Jumat, 22 Juli 2011

5 SMA Terbaik se Indonesia


Wuihhhhh…5 SMA terbaik di Indonesia ? Masa sih? Emang bener? Gak salah?

Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya seperti itu.

Berikut adalah 5 SMA terbaik di Indonesia versi majalah HaiMagazine



1. SMA TARUNA NUSANTARA, Magelang

Prototipe dari sekolah unggulan berasrama yang sekarang ditiru dimana2. Langganan Olimpiade Fisika/Matematika/Lomba KIR Nasional, dll. Sangat dominan di Akademi Militer/AAL/AAU/Akpol. ITB, UGM juga menjadi langganan siswa-siswa SMA ini. Siswanya tidak hanya dituntut cerdas secara intelijensia, tapi juga tangguh secara fisik dan mental. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia. Tapi siap2 merogoh gocek dalam2 untuk bersekolah disini -,-

2.  SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta
Warga Jakarta pasti tau dengan sekolah nomor 2 terbaik ini.
Langganan Olimpiade Fisika/Matematika. Peringkat NEM/hasil UAN pun langganan terbaik di Indonesia. Dapat dikatakan, semua orang mengenal sekolah ini. Tidak diragukan lagi, sekolah ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Semboyannya adalah Iman, Ilmu & Pelayanan.

3.  SMAN 8 Jakarta
Tak diragukan lagi, SMAN 8 Jakarta merupakan sekolah negeri terbaik di Indonesia, dengan seabreg2 prestasi nasional/internasional. Peringkat NEMnya juga termasuk dalam jajaran peringkat atas nasional. Sangat dominan di UI/ITB.

4.SMAN 3 Bandung
Selain seabreg2 prestasi nasional/internasional, SMA ini juga legendaris karena sangat dominan di ITB. ITB seperti sekedar "pindah kelas" saja bagi mereka.



5.MAN Insan Cendekia, Serpong
Termasuk sekolah baru, namun prestasinya luar biasa. Berasrama penuh seperti no.3, tapi tanpa mengedepankan pola hidup semi militer. Menitikberatkan penguasaan IPTEK & IMTAK kepada para siswanya.



Wahhhh, SMA gue kok gak ada?
Sejuta orang telah bertanya seperti itu (gue juga bertanya -,- ). Yeah, mungkin banyak alasan atas jawaban diatas. Saya juga kurang tahu apa saja kriteria yang dinilai oleh depdiknas sendiri. Ya sudahlah SMA gue gak masuk daftar, tapi gue bertekad agar SMA tercinta gue (SMAN 1 Bangkalan) bisa masuk dalam list SMA terbaik di Indonesia.
Go for SMAN 1 Bangkalan !!!

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes