Jumat, 22 Juli 2011

7 Cara Mengurangi Stress

Stress?

Sebagai manusia tentunya kita pernah mengalami stres , mungkin stres masalah keluarga, keuangan, dan kesehatan ataupun stress karena banyak PR  seperti saya ini (sedikit curcol ya -,- ).  AKIBATNYA ? si penyebab utama munculnya penyakit jantung, stroke dan penyakit yang ganas lainnya adalah stres.
Disini saya akan menuliskan (sebenarnya sih kopas dari kaskus, tapi lupa linknya -,- ) artikel beberapa cara praktis mengurangi stress anda.


1. Mengumpat 

Mungkin mengumpat adalah suatu hal yang buruk tapi para ilmuwan dari  University of East Angelia Norwich di inggris mengkaji kemampuan dan memiliki kesimpulan dengan menggunakan kata2 umpatan dapat sedikit mengurangi stres dan menambah suasana akrab di ruangan kerja .

2. Minyak Ikan

Ada baiknya anda mencoba minyak ikan yang mengandung 400 mg EPA dan 400 mg DHA untuk suplemen anda , karena para ilmuwan dari University of Pittsburgh orang memiliki kandungan EPA dan DHA asam lemak omega-3 dalam darah paling tinggi, lebih bahagia, tidak terlalu impulsif, dan lebih menyenangkan

3.Dark Chocolate

Pastinya anda pernah mendengar yang namanya biji kakao ? ternyata menurut penelitian para ilmuwan , biji kakao memiliki flavonoid yang menyebabkan pembuluh darah anda semakin relaks.
Daripada membeli milk chocolat, saya sarankan anda membeli dark chocolate rendah lemak yang mengandung banyak favonoid dan memiliki manfaat meredakan stres anda

4.Sandarkan punggung anda

Waktu ketika masih kecil mungkin kita pernah mendengar nasihat duduk tegak yang berguna untuk mengurangi ketegangan pada punggug, berdasarkan pada penelitian ilmuwan dari University of Alberta Hospital di Kanada duduk sambil menyandarkan punggung anda sampai 135 derajad merupakan posisi duduk terbaik untuk mengurangi nyeri pada punggung anda.

5.Bawang Putih

Dari dulu kita sudah mengetahui bahwa bawang putih merupakan makanan terbaik bagi jantung anda , fakta itu dibuktikan oleh para ilmuwan dari University of Alabamadi Birmingham , di dalam penemuan tersebut para ilmuwan memiliki kesimpulan bahwa bawang putih memiliki "kekuatan" untuk mengurangi stres

6.Minum teh

Minum teh adalah suatu rutinitas kita di pagi hari :D , minum teh sangat berguna untuk mengurangi stres . Fakta itu kembali dibuktikan oleh ilmuwan dari University College di London yang melakukan percobaan dengan mengumpulkan para pria .

75% pria ujicoba disuruh minum teh sesaat sebelum mengerjakan tugas yang sangat berat apalagi sarat dengan stres. beberapa saat kemudian tugas selesai,uji coba tersebut menunjukan bahwa ternyata kadar kortisol mereka turun hingga 47%, lebih rendah jika dibandingkan dengan para pria yang sebelum melakukan tugas tidak meminum teh , dan kortisolnya turun hingga 27%.

7. Berdoa dan Beribadah
Tidak perlu disangkal Berdoa dan beribadah atau mendekatkan diri kepada tuhan adalah cara terbaik dan terefisien mengurangi stres.

source : www.kaskus.us

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes