Sabtu, 23 Juli 2011

Tekhnik atau Cara Belajar Efektif

Belajar ? 
Yup, aktivitas yang sering dilakukan ama pelajar seperti saya (bohong).

Nah sekarang gue membuat artikel Bagaimana Cara Belajar Efektif
Tidak ada orang yang belajar dengan cara yang sama, dan ada sedikit keraguan bahwa cara untuk satu orang mungkin tidak efektif bagi orang lain. Namun, ada beberapa teknik umum yang tampaknya menghasilkan hasil yang baik. Akan sangat menarik jika belajar itu tidak di anggap bekerja tetapi kesenangan. Nah langsung saja deh! Cekidot!





1. Nah cara yang pertama adalah Membaca.
Sebuah cara utama dengan mana Anda mendapatkan informasi adalah melalui membaca. Anda harus belajar untuk membaca dengan tujuan.  Anda harus tahu sebelum Anda mulai membaca apa tujuan Anda adalah, dan membaca. Membaca TIDAK menjalankan mata Anda melalui buku pelajaran. Baca untuk menjawab pertanyaan Anda bertanya pada diri sendiri atau pertanyaan instruktur atau penulis telah meminta. Selalu waspada untuk mencetak tebal atau dicetak miring. Juga, ketika Anda membaca, pastikan untuk membaca semuanya, termasuk tabel, grafik dan ilustrasi. sehingga amda dapat menyampaikan ide lebih kuat .


2. Mencatat / Menulis
Seperti membaca, mencatat adalah keterampilan yang harus dipelajari dan disempurnakan. Hampir selalu, mencatat, atau kurangnya, adalah kekurangan konstan dalam metode studi banyak sekolah menengah dan mahasiswa. Belajar bahan catatan baik mengambil agak mudah, menerapkannya untuk situasi Anda sendiri tergantung pada seberapa serius Anda menjadi seorang mahasiswa yang sukses. Anda harus belajar untuk mencatat secara logis dan terbaca.


3. Mengajar / Mengucapkan
Nah cara ini juga sangat efektif . Soalnya gue juga melakukan cara ini dan terbukti gue lebih ingat pelajaran tersebut. Ketika kita memahami suatu materi walo belum bener2 lancar, kalo ada temen yang belum paham, bantuin ajarin aja. Karena dari mengajar itu lah kita juga belajar dan malah bisa sambil sharing
terus jangan ragu / bertanya kepada yangsudah bisa/paham termasuk ke guru/dosen.Jangan pelit berbagi ilmu!

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes